Meski Cuaca Hujan Deras, Prajurit Satgas TMMD ke-111 Sempatkan Bantu Warga

TAPSEL – Ditengah hujan dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung tidak membuat semangat Prajurit Satuan tugas (Satgas) TMMD surut untuk menyempatkan diri membantu seorang petani salak di Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola barat, Kabupaten Tapsel, Rabu (16/6/2021).

Di lokasi pembangunan TMMD ke- 111, terlihat prajurit  satgas Kodim 0212/TS Prada Syahyunan ditengah kesibukannya menyempatkan diri membantu salah seorang Petani salak pada saat kawasan itu diguyur hujan lebat.

Tak hanya itu, prajurit ini juga turut membantu memikul hasil panen buah salak milik seorang warga setempat untuk di bawa pulang ke rumahnya di Dusun Tangga batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola barat, Kabupaten Tapsel.

Hadirnya Satgas TMMD ke-111 langsung dirasakan masyarakat setempat sekaligus bangga dengan TNI yang sampai sekarang masih peduli dengan para petani.

Awalnya Prajurit TMMD sedang dalam perjalanan pulang dari lokasi pengerjaan fisik TMMD melihat warga yang sedang mengangkat hasil pertanian.

Dengan kepekaannya sebagai prajurit TNI, Prada Syahyunan pun langsung membantu mengangkut hasil pertanian salak ditengah guyuran hujan lebat.

“Melihat warga yang sedang mengangkut hasil pertanian dengan keikhlasan hati sebagai bentuk kepekaan jiwa sosial, juga terlebih sebagai ajang silaturahmi dengan petani,” kata Prada Syahyunan.

Sementara, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMDD ke-111, Kodim 0212/TS Letda Inf H.Sinaga mengatakan disamping tugas sehari-hari sebagai personel Satgas TMMD ke- 111 yang bekerja pada lokasi TMMD disela sela waktu semua Anggota Satgas terjun langsung membantu masyrakat khususnya petani.

“Dengan Program TMMD ini para petani di kawasan ini bisa dengan mudah mengangkut hasil pertanian,” pungkasnya (Irul Daulay)