oleh

Kapolres Tapsel Saksikan Penutupan dan Penyerahan Hasil TMMD

TAPSELKapolres Tapsel menyaksikan langsung peresmian penutupan dan penyerahan hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS dengan mengakhiri pemukulan Gong yang dilakukan oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang diaula Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Rabu (14/07/2021).

Penyerahan dan penutupan TMMD ke 111 disaksikan langsung oleh Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H, yang di Inspekturi upacara (Irup) oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 023 / KS Kol. Inf. Febriel Buyung Sikumbang dan Komandan upacara Pabung Kodim 0212/TS Mayor Inf. David Sidabutar, dan Kasdim 0212/TS Mayor Inf. Dedi Iskandar selaku Perwira upacara.

Dalam acara, seluruh para undangan yang hadir menyaksikan Video singkat kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 Kodim 0212/TS. Kemudian pembacaan laporan hasil kegiatan TMMD Ke – 111 T.A 2021 dibaca oleh Dandim 0212/TS selaku Dansatgas TMMD.

Perlu diketahui, pelaksanaan program TMMD ke 111 di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, dan Desa Huta Tonga, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan sejak mulai tanggal 14 Juni 2021 selama satu bulan penuh

Dalam Pelaksanaan TMMD ini dilaksanakan kegiatan berupa pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik. Program fisik yang menjadi harapan masyarakat adalah terselesaikannya jalan baru 6,4 km lebar 8 meter.

“Saya berharap khususnya bagi masyarakat yang desanya mendapat kegiatan program TMMD yang sudah dilakukan pembukaan jalan, agar jalan itu bisa diperlihara oleh masyarakat sehingga waktu pakainya bisa panjang karena yang bisa merawat dan menjaga yaitu masyarakat yang disana, “ujar Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel, Rabu (14/07/2021).

Sambung Danrem 023/KS, Tadi bupati berpikir akan upaya peningkatan jalan, tapi tentunya itu tergantung oleh anggaran pemerintah daerah, ucapnya.

Sementara Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, untuk peningkatan jalan di lokasi TMMD itu kita pelan-pelan dengan kondusif untuk pembangunan karena itu sangat bergantung kepada kekuatan anggaran pendapatan daerah di Tapsel, tidak mungkin ada pembangunan sekaligus karena berkaitan dengan Desa lain dan Kecamatan lain, jadi kita harus memang teliti tapi tetap kita memperhatikanya, jelasnya.

Di lokasi yang sama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menuturkan, Pesan dan kesan kami memang sangat banyak terutama dengan warga Desa Siuhom maupun kelurahaan Sangkunur mereka bergotong royong bersama dengan anggota satgas disana sehingga pekerjaan tepat waktunya diselesaikan sampai 100% itu sangat berkesan bagi kami gotong royongnya itu.

Untuk pesan kami terutama kepada masyarakat dilokasi pembangunan jalan TMMD, agar menjaga dan memelihara jalan tersebut untuk kesejahtraan rakyat khususnya bagi yang bercocok tanam atau mempunyai perkebunan disana, tuturnya Dandim 0212/TS Letkol Inf Roy.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Siuhom, Amantua Simamora, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tapsel dan Dandim 0212/TS yang telah memilih desanya menjadi lokasi TMMD ke-111. Mewakili masyarakat, Kades juga mengungkapkan rasa haru dan syukurnya atas kehadiran program TMMD tersebut.

“Bahkan, ada masyarakat yang hendak menjual kudanya yang dulu dijadikan alat transportasi di desa untuk membeli sepeda motor. Karena saat ini jalan sudah lebih baik sejak hadirnya Satgas TMMD di desa kami,” tuturnya haru.

Turut hadir dalam acara, Kapolres Tapsel, Wakil Walikota P.sidimpuan, Sekda Kabupaten Tapsel, Asisten I Pemkab Madina, Asisten II Pemkab Paluta, Kasdim 0212/TS, Para Danramil Kodim 0212/TS, Dansub Denpom I/2-3 P.sidimpuan, Ka OPD Se Kabupaten Tapsel, Kepala Desa Siuhom, Perwakilan PT.AR, Tokoh agama, tokoh masyarakat (Irul Daulay)

Berita Terkait