Dongkrak Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS Tanam Padi Bersama Warga

TAPSEL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 bersama Satgas Kodim 0212/TS ini tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik tapi juga melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, salah satunya membantu menanam padi di sawah.

Seperti diketahui, warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani dalam mencari kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut dilakukan personel satgas TMMD ke -111 Kodim 0212/TS membantu petani di Desa di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Anggota satgas TMMD terlihat antusias bantu masyarakat desa tanam padi dengan cara tradisional.

Ditemui disela-sela kegiatannya, Satgas TMMD Kodim Tapsel Kopda Darwis Siburian mengatakan, bahwa kegiatannya ini guna membantu warga untuk meningkatkan hasil panen padi

“Saya bersama rekan yang lain tersentuh untuk membantu masyarakat dalam penanaman padi, sehingga harapannya kebutuhan pangan ditengah pandemi covid-19 bisa dapat meningkat di desa ini,” ucapnya

Oleh sebab itu, sambung Kopda Darwis, semangat kekeluargaan seperti itu akan menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai seorang prajurit yang bertugas di TMMD ke-111/TS untuk mencapai tujuan yang direncanakan,” tutup Satgas TMMD itu.(Irul Daulay)