oleh

Wujudkan Kebersamaan, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS Kerja Bakti Bersihkan Gereja

TAPSEL – Satgas Kodim 0212/TS sudah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan sebelum TMMDke-111 Kodim 0212/TS resmi dibuka, dengan perencanaan matang sesuai program TMMD di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Seperti diketahui, program TMMD ini hanya diberi waktu selama 30 hari sejak dilakukannya pelaksanaan TMMD oleh Markas Besar (Mabes) TNI AD.

Untuk itu, Satgas Kodim 0212/TS melakukan koordinasi dengan aparat Desa dan juga Kecamatan terkait program pengerjaan TMMD ke-111 ini.

Tampak pada hari ini satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS bersama masyarakat desa Siuhom melaksanakan kerja bakti pembersihan gereja, Selasa (22/06/2021).

Kopda Darwis Siburian anggota Satgas TMMD yang ditemui saat istirahat mengatakan, kegiatan ini untuk menunjang terwujudnya kebersamaan antara warga dengan TNI.

“TMMD ini kita manfaatkan sebagai kemanunggalan antara TNI dan rakyat, sehingga nantinya budaya gotong royong dapat terus dilestarikan didesa ini,” cetusnya

Sebagaimana diketahui bahwa di Dusun Tangga batu desa Siuhom ini ada beberapa gereja, diantaranya gereja GBPK yang dibersihkan saat ini.”Kita berharap nantinya setelah gereja ini bersih masyarakat yang melaksanakan ibadah akan semakin nyaman,” ungkapnya. (Irul Daulay)

Berita Terkait