oleh

Tanpa Pengaman, Satgas TMMD Kodim 0212/TS Spontan Seberangi Anak ke Sekolah

TAPSELSatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 0212/TS, spontan bantu warga menyeberangi jembatan darurat dari batang pohon yang rawan tanpa alat pengaman atau pegangan untuk melewati jalan yang curam.

Sejumlah anak-anak warga yang hendak pergi berangkat ke sekolah di lingkungan 3 Huta tonga Kelurahan Sangkunur satu persatu di tuntun, bahkan ada juga anak warga yang di gendong oleh petugas dengan hati – hati agar tidak terjatuh saat akan menyeberang.

Satgas TD Kodim Tapsel Prada Andi Logita Harahap disela-sela waktu istirahat nya bersama warga ikut membantu menyebrangkan Anak-anak di sungai yang hendak pergi kesekolah di lingkungan 3 Huta tonga Kelurahan Sangkunur.

“Semua saya lakukan spontan, begitu melihat Anak-anak pagi untuk menyeberang sungai dengan cara berjalan kaki untuk belajar kesekolah,” ujarnya pada awak media, Jum’at (2/7/2021).

Disisi lain, Prada Ando mengaku kagum dengan semangat dan keinginan anak-anak untuk belajar walaupun dengan jalan kaki berkilometer.

Berbagai kesempatan prada Andi bersama anggota Satgas TMMD lainnya selalu memberi semangat kepada anak-anak itu untuk giat belajar dan menimba ilmu di bangku sekolah. (Irul Daulay)

Berita Terkait