oleh

Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Bantu Warga Angkat Kayu Bakar

-TMMD-10 views

TAPSEL – Kegiatan Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/ Tapsel, tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik, bahkan dalam hal sosial juga ikut membantu warga seperti mengangkat kayu bakar di lingkungan Pasir Bidang Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (11/07/2021).

Saat ini, kegiatan TMMD sudah mendekati puncak akhir, semangat gotong-royong warga dengan Prajurit TNI semakin dekat. Warga Pasir Bidang mayoritas berprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana.

Dalam aktivitas warga masih menggunakan kayu bakar untuk memasak. Prajurit TNI yang tinggal di lokasi warga membantu mencarikan dan mengangkut kayu bakar untuk keperluan memasak.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Paisal Chaniago bersama anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-111 di, Kelurahan Sangkunur, di sela-sela kesibukan mereka dalam pengerjaan Kegiatan TMMD mereka masih membantu mengangkat kayu bakar untuk digunakan warga memasak setiap harinya.

Prada Paisal mengatakan, bahwa tujuan pencarian kayu bakar tersebut dipergunakan untuk memasak. Selain sebagai wujud kepedulian kegiatan ini juga kami lakukan dalam rangka untuk meningkatkan keakraban dan jalinan silahturahmi serta Kemanunggalan TNI/Rakyat,” pungkasnya.

Halawa (48) warga Sangkunur mengungkapkan, setiap hari anggota TNI ini selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari kayu bakar dan mengangkatnya sampai kedapur.

“TNI tidak hanya membantu mengangkat kayu, tapi di pagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan binatang ternak kami sebelum bekerja pembuatan jalan,” tuturnya. (Irul Daulay)

Berita Terkait