oleh

Bupati Karo Apresiasi Vaksinasi Massal Walubi

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengapresiasi Lembaga Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kabupaten Karo bekerjasama dengan Kodim 0205/Tanah Karo menggelar vaksinasi massal gratis dengan tajuk “Serbuan Vaksinasi Bersama TNI dan Walubi” yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna Budi Luhur Jalan Sakti, Kabanjahe, Jumat (2/7/2021).

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengatakan serbuan vaksinasi TNI bersama Walubi Kabupaten Karo dapat berjalan lancar dan sukses. Kita semua dijauhkan dari paparan COVID-19 yang memang saat ini sedang mengalami lonjakan.

“Saya mengapresiasi kolaborasi TNI dan Walubi Kabupaten Karo menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di daerah kita,” tutur Cory Seriwaty Sebayang.

“Jangan lupa untuk tetap tertib mengikuti protokol kesehatan agar laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan, sebab sehat itu kalau bukan di awali dari diri kita sendiri siapa lagi yang mulai,” pesan Bupati Karo.

Mewakili Pengurus Walubi Kabupaten Karo, Osaka, menjelaskan, selama vaksinasi berjalan, masyarakat yang sudah mendaftar harus mentaati protokol kesehatan yang diberlakukan, yakni wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak.
“Untuk menghindari terjadinya antrian yang berpotensi menimbulkan kerumunan, peserta vaksin harus datang 30 menit sebelum melakukan vaksinasi,” tuturnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karo, Dandim 0205/TK dan Kapolres, juga Ketua Walubi Sumatera Utara dan Bapak Pangdam I/BB. Harapannya, semoga kita semua dijauhkan dari wabah COVID-19, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran,” tambah Osaka.

Masyarakat yang Sehat dan Produktif Hal senada dikatakan, Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto yang saat itu didampingi Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo mengatakan program vaksinasi massal ini merupakan komitmen Walubi bersama TNI dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksin Covid-19.

“Selain itu, upaya ini juga untuk membantu Pemerintah dalam menekan kasus harian yang beberapa hari belakangan ini meningkat. Namun yang paling penting, kesadaran menerapkan protokol kesehatan secara disiplin demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” pesan Dandim.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo juga mengimbau pentingnya peran serta berbagi komponen masyarakat untuk tetap bersinergi mendukung pemerintah dalam memberikan sosialisasi, edukasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat hingga ke pelosok-pelosok, tuturnya.

“Kami kembali mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak disetiap aktifitas sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 dan ini akan menjadi suatu budaya baru atau kebiasaan setiap hari di era pandemic,” ucapnya.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait