oleh

Kapolres PSP Giat Bebas Narkoba Bersama Warga Kampung Teleng

P.SIDIMPUANKapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihatini dengan pemerintahan setempat, bersama warga Kampung Teleng, Kota Padangsidimpuan melakukan kegiatan Bakti Sosial menuju Kelurahan Bersih Dari Narkoba, di Kel. Wek lll , Jumat(12/6/2020) sekira pukul 08:00 WIB.

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri Polres Kota Padangsidimpuan bersama jajaranya, Anggota TNI, Satpol PP, Camat Psp Utara Zulkifli, Lurah Zulkarnaen Lubis serta jajaran perangkat kelurahan setempat.

Sebelumnya, emak-emak warga Kampung Teleng merasa resah dengan adanya transaksi narkoba dan perjudian di lingkungan tersebut. Kemudian warga melaporkan hal tersebut ke Polres Kota Padangsidimpuan.

Menanggapi laporan itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini yang diwakili Kasat Narkoba AKP. Sammailun Pulungan SH, turun ke lokasi untuk memastikan laporan tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihatini mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjutin laporan masyarakat yang resah dengan penyakit warga kampung Teleng.

Juliani mengapresiasi kegiatan ini dibantu oleh TNI, sehingga terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Sammaliun Pulungan, SH, berharap agar warga berperan aktif dalam mencegah peredaran Narkoba khususnya masyarakat kelurahaan Wek lll.

“Seharusnya warga menjadi pelopor bersih dari Narkoba,” imbuh Kasat.

Kasat berharap melalui kegiatan ini, masyarakat terhindar dari peredaran narkoba dan bersih narkoba.

Pantauan awak media, pembersihan ke titik pertama di Gg. Budi luhur yang di duga Lapak tempat perjudian, dan pemakaian narkoba. Lapak tersebut di bongkar dan di bakar agar tidak di pergunakan lagi sebagai tempat perjudian dan peredaran, pemakaian narkoba.

Pembersihan dilanjutkan ke titik kedua Gg Muhajirin dekat sungai pemandian yang terdapat sebuah lapak yang di duga di gunakan perjudian dan pemakaian narkoba, lapak itu di bongkar dan dibakar yang di bantu oleh Naposo Nauli bulung setempat.

Dilokasi yang di jadikan tempat pemakaian narkoba, ditemukan sebuah paket narkoba berjenis ganja campuran tembakau dan petugas langsung mengamankan.

Warga mengapresiasi Kapolres yang peduli dengan wilayah kampung Teleng, telah melakukan kegiatan bersih-bersih narkoba, “Semoga dengan kegiatan ini peredaran narkoba tidak ada lagi,” ujar warga.

Kepala Kelurahaan Zulkarnaen Lubis mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI ,Satpol PP serta warga wek lll yang telah mau ikut berbakti sosial dalam kegiatan menuju bersih narkoba.

“Dengan kegiatan ini, kedepannya kita akan terus berkordinasi dengan polres dalam pemberantasan narkoba di wilayah wek lll Kota Padangsidimpuan,” ujar Lurah( Irul Daulay).

Berita Terkait