HUT Rl Ke-76, Kapolres Psp Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

P.SIDIMPUANKapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan di Jl. Mangaraja Maradat, Kelurahan Wek IV, kota Padangsidimpuan (Psp), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Selasa (17/08/2021) pukul 00.00 WIB.

Kegiatan acara apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Mengenang arwah dan jasa para pahlawan kita, marilah kita berdoa dan merenung perjuangan para pejuang nusa bangsa yang bersemayam di makam ini,” ujar Kapolres AKBP Juliani.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci itu, inspektur memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang bersemayam di taman makam pahlawan yang berlokasi di kampung jawa.

AKBP Juliani juga mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Perjuangan para pahlawan akan terus dikenang. Semoga arwah para pahlawan kita diterima Tuhan di tempat sebaik-baiknya,” ucap Kapolres.

Meskipun berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-76 RI tetap berlangsung khidmat. Sebelum acara di mulai, Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan sesuai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam upacara tersebut Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Mewakili Kejari, Mewakili Dandim 0212/TS, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, Pimpinan OPD, TNI dan Polri, Pramuka. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *