Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres PSP Beri Pelatihan Tracer dan Panduan Terpapar

P.SIDIMPUAN – Demi menekan penyebaran covid-19, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK,MH, menggelar sosialisasi di jalan Sudirman (Alaman Bolak) Kelurahaan Wek II, tepatnya didepan Pos Kota Polres Padangsidimpuan (Psp), Sabtu (24/07/2021) sekira pukul 09.30 Wib.

Adapun sosialisasi yang dilakasanakan dengan memberikan Pelatihan Tracer kepada Lurah dan Kepling se-Kecamatan P.sidimpuan Utara kota P.sidimpuan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini didampingi oleh Camat Psp Utara Zulkifli Lubis, SH, Dan Ramil Kota Kapten B. Hutabarat, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH., Padal Psp Utara Iptu Suhairi, SH. dan dihadiri oleh Para Lurah se Kecamatan Psp Utara, Para Kepling se Kec. Psp Utara dan juga Tracing Polres P.sidimpuan.

” Terkait data disituasi, maupun kondisi pandemi Covid-19 di Kota P.sidimpuan, konsep dasar beserta cara bertindak terkait pelaksanaan tracing yang perlu didampingi Kepling,”Ucap Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan situasi Covid-19 saat ini yang kian mengkuatirkan, maka tindakan tracing dianggap perlu sebagai langkah antisipasi.”Tracing juga harus disaksikan minimal oleh Kepling setempat, agar penyebaran Covid-19 dapat dideteksi secara dini di suatu lingkungan,” terang Kapolres.

Dalam sosialisasi, Kapolres juga memberikan pembekalan singkat tentang cara melacak, memantau, serta mengawasi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) Covid-19.

Junliani juga meminta supaya buku panduan standar opersional prosedur (SOP) sebagai pedoman warga Isoman yang terpapar Covid-19.

“Melalui buku panduan itu, diharapkan seseorang yang terpapar Covid-19 mampu memulihkan dirinya lebih cepat,” pungkas Juliani. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *