Bupati Karo Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

KAROBupati Karo Terkelin Brahmana,SH MH bersama koordinator Kopi Nande Lakui Pelawi membagikan masker kepada masyarakat Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat Karo, Jumat (12/6/2020).

Terkelin Brahmana mengatakan pembagian masker kepada masyarakat yang lewat, baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, mobil, dilakukan atas ide dan kreatifitas lembaga swadaya masyarakat yang di prakarsai ‘Kopi Nande’, bekerjasama sama dengan Starbuck melalui CSR-nya.

Tambah Terkelin, pelaksanaan kegiatan itu hal yang sangat positif bagi kalangan masyarakat. Sebab pembagian masker tentu mengingatkan, betapa pentingnya menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.

Bupati berharap momentum ini menjadi corong, edukasi dan menggugah masyarakat, bahwa jangan pernah lalai dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingatkan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan pembagian masker dan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat menjadi paham, mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona Disease Covid-19 dan menuju ‘New Normal’,” ujar Bupati.

Sementara itu, koordinator Kopi Nande Lakui Pelawi mengatakan, kegiatan itu murni sifatnya sosial. “Bertujuan membantu masyarakat Karo, khususnya di daerah Simpang Empat,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian masker dapat terlaksana oleh ‘Kopi Nande’ atas kerjasama dalam menjalankan program CSR Starbuck sebagai Pusat Kajian Perlindungan dan Anak (PKPA).

“Dana CSR inilah kami salurkan dengan pengadaan masker 800 buah, yang saat ini kami bagikan. Selain itu, sebelumnya sudah ada penyaluran sembako dan sejumlah pembagian penyaluran paket sembako di Desa Lingga, Desa Bulanjahe, Desa Bulanjulu, Desa Sikab dan Desa Penampen,” sebutnya.

Salah seorang warga, P Ginting, yang sedang melintas menyampaikan rasa senangnya saat diberikan masker untuk dipakai. Apalagi diketahui, yang memberikan masker adalah Bupati Karo.

“Bujur Pak Bupati (terimakasih bapak bupati-red), yang begitu peduli terhadap masyarakat. Bupati sangat tanggap dan bersahabat dengan masyarakat. Sosok pemimpin yang bijaksana. Mudah-mudahan bapak bupati juga selalu diberi kesehatan dan kekuatan, dalam membangun Tanah Karo dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Jai)