Bupati Karo Targetkan PAD Meningkat dan Tekankan OPD Kerja Maksimal

KARO – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022 mengalami kenaikan sebesar 50 persen dari tahun sebelumnya yang berfluktuasi. Sehingga ia menekankan kepada OPD untuk bekerja secara maksimal.

“Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengelola PAD supaya mencari solusi untuk menggali potensi-potensi. Agar PAD dapat lebih ditingkatkan,” ujar Cory Sriwaty Br Sebayang pada tugas hari pertama setelah pelantikan menjadi Bupati Karo Periode 2021-2024, pada apel pagi di halaman Kantor Bupati Karo, Selasa (27/4/2021).

Jika perlu Perda yang dianggap sudah tidak efektif supaya diubah, apabila dianggap sebagai penghalang untuk meraih PAD lebih besar. Bupati Karo menyampaikan hal itu di hadapan Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, seluruh Kadis/Badan, para camat, dan lurah se-Kabupaten Karo.

Kata Cory, pihaknya juga menekankan agar sektor pertanian khususnya komoditi jagung dan kentang harus tetap jadi perhatian. Sehingga bisa terus menjadi primadona hasil pertanian di ‘Bumi Turang’ itu.

Menyinggung soal pertamanan, Bupati Karo juga mengingatkan jajarannya agar tetap mengelolanya dengan baik. Di samping melakukan penghematan penggunaan listrik dan air, sehingga mengurangi anggaran pengeluaran. Serta laksanakan pengelolaan aset milik daerah seefisien dan efektif mungkin.
Lebih lanjut Bupati mengharapkan adanya masukan dan kerjasama dari para staf dengan mematuhi segala peraturan untuk bekerja keras. Hal itu semua demi membangun Karo lebih maju dan makmur.

Dalam kesempatan itu, Theopilus Ginting juga mengharapkan doa dan dukungan dalam melaksanakan tugas dan amanah.

Usai apel perdana, selanjutnya Bupati Karo menghadiri Rapat Paripurna DPRD Karo di Ruang sidang DPRD Karo. Agenda rapat adalah untuk mendengarkan pidato perdananya. (Jai)