Bupati Karo Tinjau Bencana Tanah Longsor di Desa Lau Bawang

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting meninjau lokasi bencana tanah longsor, Kamis (26/08/2021) lalu di Desa Lau Bawang, Kelurahan Padangmas, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara. Pristiwa tersebut menyebabkan lima orang meninggal dunia.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karo kami mengucapkan turut berduka cita atas kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di Lau Bawang ini,” ujar Bupati Karo, Jumat (28/08/2021).

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras dalam mengevakuasi korban tanah longsor.

Setelah meninjau lokasi tanah longsor, Bupati Karo bersama Wakil Bupati Karo dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto serta Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, menyerahterimakan jenazah korban tanah longsor kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian para saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tanah longsor ini,” ucap Cory saat menyerahterimakan jenazah korban kepada keluarga di RSUD Kabanjahe.

Turut dihadiri Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti dan keluarga korban.

Cory berharap keluarga yang tertimpa musibah tetap bersabar dan tabah. “Karena ini adalah bencana dan bukan kehendak kita.”Tuhanlah yang mengatur semua kehidupan kita dan tetaplah berserah pada Tuhan,” pungkas Cory.

Turut hadir dalam pelepasan jenasah tersebut Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Direktur RSU Kabanjahe Arjuna, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, dan para keluarga korban. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 komentar