Bupati Karo Pimpin Upacara HUT RI Ke-76

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memimpin upacara pengibaran bendera sang saka merah putih. Upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-76 Republik Indonesia. Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Karo bersama Forkopimda Karo, Selasa (17/08/2021) pagi.

Upacara pengibaran sang saka merah putih, kali ini tidak semeriah upacara kemerdekaan sebelumnya karena pandemi Covid-19 sedang melanda negeri. Namun upacara tetap berlangsung khidmat dengan tidak mengurangi makna dan nilai perjuangan pendahulu.

Upacara juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan, dengan semangat kemerdekaan harus terus bergelora khususnya bagi generasi-generasi muda.

Perjuangan dan jasa para pahlawan harus terus dikenang, karena untuk memerdekakan bangsa Indonesia bukanlah hal yang mudah. Karenanya generasi-generasi muda harus tetap menjaga keutuhan bangsa.

“Generasi muda kita juga jangan lengah oleh waktu, harus ikut berjuang mempertahankan bagaimana negara ini dapat menjadi negara yang maju dengan SDM yang berkualitas kedepannya.

Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai, untuk itu Bupati mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Karo saling bersinerji dan bergandengantangan dan juga tidak lupa berdoa agar masalah pandemi ini bisa segera terselesaikan.

“Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas untuk membangkitkan ekonomi kita di daerah ini, sehingga tercipta menjadi Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, ” ungkap Bupati Karo Cory Sebayang.

Upacara Pengibaran sang saka merah putih dilakukan oleh 65 Paskibraka dari tingkat SMU serta turut dihadiri Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting jajaran Forkopimda Karo, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba, para asisten, Ka OPD serta pegawai, staf kantor Bupati Karo.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 komentar

  1. I was just looking for this info for a while. After six hours of continuous Googleing, at last I got it in your website. I wonder what is the lack of Google strategy that do not rank this type of informative sites in top of the list. Normally the top sites are full of garbage.