oleh

Bupati Karo Launching Layanan dan Serahkan Polis Usaha Ternak

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang launching tempat pelayanan kesehatan hewan dan penyerahan Polis Asuransi usaha ternak, di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Selasa (22/6/2021).

Peresmian oleh Bupati bersama Kepala Dinas Pertanian Ir. Metehsa Karo-Karo

dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan hewan dan peningkatan peserta Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK) di Kabupaten Karo.

“Hal ini menjadi kebanggaan dan inovasi yang luar biasa. Dengan terlaksananya program ini, diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi kita untuk ikut menciptakan inovasi melalui keahlian kita masing-masing,” ungkap Bupati Karo.

Melalui program Polis Asuransi Usaha Ternak ini, Bupati Karo juga mengajak seluruh peternak di Kabupaten Karo untuk mengasuransikan ternaknya.

“Ini merupakan salah satu hasil kerja di 2 bulan pertama saya menjabat sebagai Bupati Karo. Program Polis Asuransi Usaha Ternak ini juga merupakan asuransi ternak pertama di Kabupaten Karo. Sehingga saya berharap, program baik ini dapat diikuti oleh seluruh peternak di Kabupaten Karo,” ujar Cory.

Bupati Karo juga berharap agar kedepannya apa yang telah kita capai dapat terus kita tingkatkan, serta mari kita tunjukkan kredibilitas dan hal terbaik yang kita punya.

Setelah me-launching tempat pelayanan kesehatan hewan dan penyerahan Polis Asuransi Usaha Ternak, Bupati Karo meninjau Taman Obor Opal di Lingkungan Dinas Pertanian.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengapresiasi Taman Obor Opal yang ada di Lingkungan Kantor Dinas Pertanian, serta mengajak para Kepala OPD dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong sekecil apapun sebagai tempat menanam bunga dan tanaman obat keluarga.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes)  yang ketat, yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan/memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Perikanan Sarjana Purba, STP, MM, Kadis Ketahanan Pangan Ir. Paten Poerba, Kepala Bagian Humas dan Protokol F. Leonardo Surbakti, S.STP, dan seluruh pegawai Dinas Pertanian.(Jai)

Berita Terkait