Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Ajarkan Seni Origami Kepada Anak-anak

TAPSELSatgas TMMD ke-111 wilayah Kodim 0212/Tapsel Prada Sultoni Hasibuan menyempatkan diri mengajari anak-anak belajar membuat seni origami di SDN 100112 Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Prada Sultoni mengungkapkan, kegiatan ini merupakan aktivitas baru buat anak-anak di desa karena selama ini belum pernah diajarkan kepada mereka. Seni origami ini untuk melatih kreatifitas dan juga membantu membentuk karakter mereka, ujar Prada pada awak media, Senin( 12/07/0/2021).

Didalam pembuatan origami ini harus dilakukan dengan kehati-hatian, ketelitian, dan kerapian dalam melipat.

“ Saya mengajarkan seni Origami ini, agar anak-anak bisa terbentuk karter mereka yang teliti dan rapi dalam mengerjakan suatu hal,” ujar Prada Sultoni.

Melihat anak-anak di sini, sambung Prada Sultoni, rasanya rasa rindu kami kepada keluarga sedikit terobati. “Semoga anak-anak ini kelak bisa menjadi anak yang berguna untuk nusa dan bangsa,” harapnya .

Dengan diajarkannya origami berbentuk pesawat terbang berbahan kertas, anak- anak sangat senang sekali seolah takjub melihatnya. Melihat hal itu anak-anak spontan berucap kepada anggota satgas ingin bercita-cita menjadi seorang penerbang (pilot) pesawat terbang.

Dari hal itu meraka sangat antusias sekali saat diajarkan seni origami membuat bentuk pesawat terbang. Salah satu anak warga bernama AM.Waruhu berharap ia bisa menjadi penerbang pesawat.

“Semoga cita-cita saya menjadi pilot menjadi kenyataan, tidak hanya dapat membuat mainan pesawat saja,” ucap Waruhu. (Irul Daulay)