Wakil Bupati Karo Lakukan Jumat Bersih di Kabanjahe

KAROWakil Bupati Karo Theopilus Ginting melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di seputaran Kota Kabanjahe, Jumat (04/6/2021).

Wakil Bupati Karo melakukan kegiatan bersih-bersih bersama dengan segenap ASN di Kantor Camat Kabanjahe, para Lurah, Kepala Lingkungan, petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Karo, TNI/POLRI dan Satpol PP.

Adapun tujuan utama dari kegiatan Jumat Bersih ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan gotong-royong, serta menumbuhkan upaya gaya hidup sehat demi kebersihan dan kenyamanan. Terlebuh masa pandemi Covid-19, kebersihan sangat dibutuhkan. Sehingga lingkungan dapat terpelihara dengan baik dan warga pun sehat.

Wakil Bupati Karo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dari kepedulian kita terhadap alam dan kebersihan lingkungan kita. Apalagi di masa Covid-19, ucapnya.

“Tanggung jawab kita sebagai Aparat Pemerintah, memberikan contoh dalam melakukan hal yang positif, terutama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan yang kita terapkan ini. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan haruslah bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat.” kata Theopilus Ginting.

Wakil Bupati Karo juga berpesan agar kedepannya kegiatan ini tetap bisa berlanjut, namun bukan hanya hari Jumat saja. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab yang harus dilakukan setiap saat.
“Membumikan spirit gotongroyong dan perubahan perilaku di era new normal, sehingga masyarakat tetap produktif dan sehat, ekonomi juga juga bergeliat,” harap Theopilus Ginting.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karo agar semakin sadar kedepannya dengan senantiasa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, serta rutin melaksanakan kegiatan seperti ini.” pesan Wakil Bupati.

Disamping itu, lanjut Wakil Bupati, patuhi prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan maupun menjaga kebersihan, tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup Radius Tarigan, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, Danramil 03/BT, Camat Kabanjahe Leonard B Girsang, Kabag Umum Hotman Brahmana, Kabag Humas dan Protokol F. Leonardo Surbakti. (Jai)