Wakil Bupati Karo Berikan Bansos Kepada Musibah Kebakaran di Lau Baleng

KARO – Pemerintah Kabupaten Karo kembali bantu masyarakat tertimpa musibah kebakaran. Pasca bencana kebakaran yang terjadi pada hari Jumat, (13/08/2021) lalu di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, akibat kejadian itu menimpa 7 bangunan rumah penduduk.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Ketua TP.PKK Kab Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting tanggap dan turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Desa Laubaleng, Minggu (15/08/2021).

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan ucapan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Lau Baleng pada hari Jumat kemarin
Pemerintah Kabupaten Karo, ujar Wakil Bupati Karo.

Pemkab Karo akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab karo dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima oleh keluarga dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan kedepannya, jangan berlarut dalam kesedihan dan cepat bangkit, “Ungkap Wakil Bupati Karo.

Selain itu, Wakil Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya agar dapat menumbuhkan kembali budaya semangat gotong royong terlebih dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Wakil Bupati Karo juga menyampaikan pesan Bupati Karo Cory S Sebayang kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran untuk selalu bersemangat lagi dalam menjalani hidup karena bencana ini merupakan suatu cobaan.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyebutkan turut berduka dan ikut prihatin terhadap bencana kebakaran yang menimpa masyarakat desa Laubaleng.

“Tetap tabah dan sabar, kita yakin dibalik bencana ini ada rencana Tuhan yang lebih baik” Ungkap Ketua TP.PKK
Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan Boru Simbolon menyebutkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo beserta rombongan. “Atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami, doakan kami agar kami tabah menghadapi semua ini, “katanya.

Setelah memberikan bantuan, Wakil Bupati Karo beserta rombongan kemudian meninjau lokasi dimana terjadinya kebakaran tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Camat Laubaleng Asmona Perangin Nangin, Kabag Humas dan Protokol F.Leonardo Surbakti, Forkopimca, dan kepala desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *