oleh

Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan Kebakaran di Desa Ujung Deleng

KAROWakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, di Jambur Desa Ujung Deleng, Senin (28/06/2021). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan setelah kebakaran menimpa 11 rumah warga di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kuta Buluh belum lama ini.

Wakil Bupati Theopilus menyebutkan atas nama Pemkab Karo menyampaikan ucapan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Ujung Deleng beberapa hari lalu.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima oleh para korban kebakaran dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan kedepannya,” ungkap Theopilus.

Theopilus juga menyampaikan pesan Bupati Karo Cory S Sebayang kepada warga tertimpa musibah agar selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Karena bencana ini merupakan suatu cobaan.

Sementara, Anggota DPRD Karo, Fery Edisonta Sembiring, menyebutkan, atas nama DPRD Karo mengucapakan rasa prihatin atas musibah yang dialami masyarakat korban kebakaran.

“Kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar tetap semangat dan optimis,” ungkap Anggota DPRD Karo Fery Edisonta Sembiring.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Karo beserta rombongan dapat langsung bertatap muka dan memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana kebakaran, kiranya bantuan yang diberikan dapat menjadi penyemangat dan bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan musibah,” imbuh Fery.

Saalah satu warga yang menerima bantuan, Amir Sembiring, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Karo dan Wakil Bupati Karo beserta rombongan atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Setelah menyerahkan bantuan, Theopilus dan rombongan kemudian meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer serta menjaga jarak.

Turut hadir Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis PMD Abel Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Kabag Humas Protokol F Leonardo Surbakti, Kepala Desa Ujung Deleng Bebas Sinulingga, BPBD Karo dan Dinas PUPR. (Jai)

Berita Terkait