oleh

Serentak di 10 Lokasi, Satgas Ajendam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Prokes

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kodam I/BB melalui Satuan Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam I/BB) terus bergerak dan menggelar kegiatan sosialisasi dan Operasi pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di 10 lokasi secara serentak,dalam suasana Natal 2020 dan menjelang tahun baru 2021(Nataru).

Hal ini disampaikan Kepala Ajendam I/BB Kol. Caj Adi Mulyanto SH, MAP, usai menerima laporan hasil Operasi pendisplinan Prokes dan sosialisasi kepada Warga di 10 titik lokasi Kec. Medan Sunggal secara serentak, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Kaajendam I/BB bahwa dalam kegiatan Prokes ini yang digelar pihaknya secara serentak di 10 titik lokasi yang berbeda dapat menekan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Medan.

Dikatakan Kol. Caj Adi Mulyanto bahwa dalam melaksanakan Operasi Prokes dan sosialisasi ini, para personel Satgas selalu mengedepankan cara persuasif dan humanis kepada warga yang terjaring Operasi.

Kesepuluh titik Operasi pelaksanaan Prokes yakni Terminal pinang baris, Mall manhatan, Pasar Sunggal, Pasar setia budi, Pasar kampung lalang, Pasar sei sekambing, Mall rcw, Plaza milenium, Masjid asrama Sunggal dan Gereja asrama Sunggal, terang Kolonel Adi Mulyanto.

Disebutkan Kol. Caj Adi Mulyanto bahwa dalam pelaksanaan Operasi pendisplinan dan sosialiasi Prokes secara serentak di Kecamatan Medan Sunggal bertujuan untuk menjaga warga agar jangan sampai di masa liburan Nataru ini malah memunculkan kluster baru Covid-19.

Target Operasi dilaksanakan ditempat keramaian dan tempat kerumunan masyarakat, pihak Satgas Ajendam I/BB akan menegur, menyapa dan mengingatkan warga tentang pentingnya menaati Protokol Kesehatan sesuai dianjurkan pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, terang Adi Mulyanto.

Lanjut, Kaajendam I, pihaknya juga menghimbau para warga masyarakat untuk selalu konsekuen dalam menaati Protokol Kesehatan, dimulai dari praktek pemakaian masker yang baik, menjaga jarak Interaksi yang benar hingga cara mencuci tangan yang tepat dengan sabun dan air mengalir guna menghindari terpapar Virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan dan sosialisasi di gelar Satgas Ajendam pada 10 titik lokasi secara serentak bisa mengedukasi warga di Kota Medan untuk dapat mengetahui, memahami dan peduli akan kesehatan mereka masing-masing, mengingat virus Covid-19 penyebarannya sudah taraf cukup berbahaya,” pungkas Kol. Caj Adi Mulyanto.(FP)

Berita Terkait