Pemkab Karo – Demak Jalin Kerjasama Infrastruktur & Pertanian

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pemkab Karo menerima kunjungan kerja Pemkab Demak, Provinsi Jawa Tengah dalam upaya menjalin kerja sama menggerakkan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pariwisata, Jumat (23/10/2020).

Kedatangan rombongan Pemkab Demak dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Demak Gufrin Heru Putranto, Asisten Administrasi dan Umum Hadi Waluyo, Kepala Bappeda Litbang Demak Suhasbukit dan diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana, Asisten II Ekbang Dapat Kita Sinulingga, Kepala Bappeda Nasib Sianturi.

Bupati Karo dalam sambutannya menyebutkan, selama kepimimpinannya selalu memberikan semangat kepada ASN Pemkab Karo supaya bertugas dan bekerja itu harus ikhlas dan tulus.

“Filosofi ini terus saya sampaikan, sebab perbuatan yang baik itu kita lakukan belum tentu dihargai oleh orang lain. Namun tetaplah berbuat baik, walaupun bukan terbaik,” ucap Terkelin.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Demak Gufrin Heru Putranto mengapreisasi Bupati Karo yang telah menyempatkan dan meluangkan waktu menerima kunjungan sekaligus rapat dalam tukar informasi perkembangan pembangunan infrastruktur mendukung pariwisata.

“Apalagi Pemkab Demak dan Pemkab Karo ada persamaan latar belakang pertanian dan paraiwisata, tentu harapan ke depan dapat menjalin hubungan lebih lanjut,” katanya.

Untuk itu, katanya, pihaknya dari Pemkab Demak membawa hasil buah-buahan andalan, seperti jambu, belimbing yang merupakan buah yang sangat terkenal dan diminati pengunjung di Demak.

Sementara itu, Kepala Bappeda Nasib Sianturi menambahkan, Karo juga kaya akan buah-buahan. Namun buah tersebut sudah di ekstrak menjadi sirup, sehingga momen ini dapat menjadi tukar potensi hasil pertanian masing-masing kabupaten.

Dalam pertemuan itu disepakati pada Desember 2020, Pemkab Karo dan Pemkab Demak akan melakukan kerja sama dalam bidang pertanian dan infrastruktur.(Jai)