oleh

Bupati Karo Hadiri Musda KNPI

KARO – Alvi Anbri SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Karo 2021-2024, melalui Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia VIII Kabupaten Karo, di Berastagi Cottage, Kamis (08/07/2021).

Usai Musda, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus terpilih oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Abdul Rahman, diwakili Sekretaris Syamsul Bahri Purba.

Kegiatan Musda dihadiri Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan drg Irna S Meliala MKes, Ketua KNPI Demisioner Septa Peranginangin SP, Ketua Careteker DPD KNPI Karo Santino Kedaulatan Putra Sinulingga dan tamu undangan lainnya.

“Saya harapkan kiranya pemuda dalam wadah KNPI Dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo dalam penanganan pendemi Covid 19 yang terus melonjak. Sekaligus meminta peran pemuda turut menanggulangi dampak Pandemi Covid-19,“ ungksp Cory, Jumat (09/07/2021) di kantornya.

Sesuai tema Musda, Pemuda Bersatu Untuk Karo Maju, Cory yakin kalau pembangunan di Karo semakin maju bila adanya campur tangan dari pemuda-pemuda Karo yang tangguh.

“Maka dari itu, melalui wadah KNPI, Pemkab Karo mendukung peran kerjasama pemuda dalam hal pembangunan ataupun pekerjaan guna mewujudkan Karo maju Indonesia maju,” ujar Cory.

Ketua DPD KNPI Karo terpilih mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkab Karo. Dirinya berjanji, bersama jajaran Pengurus KNPI Karo akan memegang amanah yang diembannya dengan rasa tanggungjawab.

“Walaupun di masa sulit masa pandemi Covid-19 ini, banyak tantangan yang harus kita hadapi, tetapi janganlah sampai menyuruti semangat kita untuk berkarya dan membangun. Ada hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan dengan situasi pandemi ini, dengan menyuarakan ikuti aturan protokol kesehatan kepada masyaraka.

Terlebih pada diri kita sendiri. Karena itu juga merupakan salah satu peranan pemuda dalam rangka mendukung program serta kebijakan pemerintah,” tutup Alvi.

Musda yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB itu dihadiri 15 Organisasi Kepemudaan yakni, Ikatan Pemuda Karya, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat, Pemuda Pancasila 59, Pemuda Panca Marga, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Alwashliyah, Pemuda Katolik, Pelajar Muhammadiyah, Garda Pemuda Nasdem, Trikora, Wira Karya Indonesia dan 11 Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Karo.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait