Pangdam I/BB Tinjau Pengamanan Perayaaan Jumat Agung

KARO – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin,SIP,MM memantau secara langsung perayaan perayaan ‘Jumat Agung’, Jumat (2/4/2021).

Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan di dampingi Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf A. Panjaitan berangkat meninjau wilayah di Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun dari Mapoldasu menggunakan Helikopter.

Selain memantau pelaksanaan pengamanan gereja, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu memastikan kenyamanan dan menjamin keamanan masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah khususnya umat kristiani saat ini sedang melaksanakan Ibadah Jumat agung.

Dalam kunjungannya di Gereja ST.Fransiskus Asisi Ds. Mayjen TNI Hassanudin, mengatakan kedatangannya memastikan ibadah Jumat agung berjalan aman dan hikmat.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu juga memberikan arahan agar tetap menjaga kebersamaan dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama agar tercipta suasana Aman dan Damai tanpa adanya gangguan.

Sementara itu, Pastor Liberuis Sihombing juga mengapresiasi personel TNI-Polri sudah memberikan kenyamanan dan keamanan kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah, kami akan selalu menjaga silahturahmi antar umat beragama.

Pangdam I/BB juga menyempatkan berdialog langsung kepada Babinsa di lapangan untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah yang dihadapi.(**)