Bupati Karo Dampingi Kapolda Sumut Patroli di Daerah Kabupaten Karo

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana Dampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin ketika berpatroli beberapa daerah di kabupaten Karo guna memastikan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, Jumat (2/4/2021).

Sebelumnya, BupatiBupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto menyambut kedatangan Kapolda dan Pangdam. Selanjutnya, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menuju Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi, Paroki Berastagi, Jalan Letjen Djamin Ginting Berastagi

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan tujuan patroli bersama Polri-TNI dalam rangka melihat dan memastikan kondisi keamanan tetap kondusif di Kabupaten Karo dan Sumatera Utara.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan ibadah Paskah di Kabupaten Karo berjalan aman

“Dari pemantauan saya bersama Pangdam I/BB salah satunya di Gereja Katolik di Berastagi serta laporan personil di daerah pelaksanaan ibadah Paskah berjalan aman dan kondusi,” katanya.

Panca mengungkapkan, operasi pengamanan ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan ibadah Paskah berakhir. Di mana, setiap personil dari masing-masing wilayah diturunkan untuk mengamankan gereja

“Kita tahu, saat ini bersamaan bagi umat Kristiani sedang merayakan hari Paskah, momen ini meyakinkan kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya wilayah Kabupaten Karo, ibadah tersebut aman, sebutnya.

Selain itu, tutur Kapolda, tujuan patroli bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalani aktifitas di luar rumah. “Disamping itu meyakinkan bagi orang yang berkunjung ke kota wisata Berastagi aman.” tandasnya

Senada, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan dengan adanya patroli sinergitas Polri-TNI maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman, terlebih saat sekarang umat Nasrani sedang menjalankan ibadah Paskah, kata Pangdam.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I/BB yang telah mengunjungi kota Berastagi untuk memastikan ibadah Paskah berlangsung aman dan situasi Kondusif, kata Terkelin Brahmana.

Kehadiran Bapak Kapoldasu dan Pangdam mencerminkan kepedulian dan bukti nyata bagi masyarakat Karo, khususnya bagi umat Kristiani yang sedang merayakan ibadah paskah merasa terayomi dan terlindungi, ujarnya.

Pantauan di lapangan, usai tinjau jemaat sedang ibadah di gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Berastagi secara singkat, rombongan Kapoldasu dan Pangdam I/BB kembali menuju lapangan Helipad Mikie Holiday Hotel dan Resort Berastagi sebelum take off melanjutkan patroli keliling ke HKBP Niagara Simalungun, rombongan menyempatkan diri, mengecek kesiapan wahana hiburan Funland Mikie Holiday Hotel dan Resort dalam menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung.(Jai)