Pangdam I/BB: Masyarakat Diminta Taat Prokes dan PPKM Mikro

RIAUPangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan meninjau program vaksinasi secara massal dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (4/6/2021).

Kedatangan Pangdam I/BB di dampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed disambut langsung oleh Pjb Bupati Kab Inhu Drs H.Chairul Riski Ms.MP, Dandim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan , Danyon 132/BS Letkol Inf M.Syafii Nasution, Kapolres Inhu AKBP Efrizal beserta Forkompinda Kab Inhu dengan tradisi adat Silat Pangean serta Pemasangan Songket dan tanjak melayu.

Pangdam meninjau Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat, dimana program vaksinasi baik pada lansia, pelayan Publik, Guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat umum telah di laksanakan dengan baik.

Dalam kunjungannya Pangdam mengatakan kegiatan vaksinasi harus sesuai dengan target nasional. Selain itu, pelaksanaan PPKM mikro harus di terapkan dengan baik.

“Meskipun sudah di Vaksin, warga harus tetap taat melaksanakan Prokes yakni menggunakan masker, karena penggunaan masker dapat mengurangi, dan menghindari penularan virus sampai dengan 85 persen,” ujar Pangdam I/BB.

Pangdam juga menekankan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan rekan-rekan media, untuk terus lakukan sosialisasi pelaksanaan prokes, memakai masker, mengurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan.

Sementara itu, PJ Bupati Inhu Drs. Chairul Rizki meminta semua elemen untuk sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes.

“Mari membangun imunitas tubuh dan laksanakan PPKM mikro,” kata PJ Bupati Inhu mengakhirinya.(JN/Jai)