Kapolres Bersama Danyon 123 Tinjau Perayaan Paskah Kota PSP

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Kapolres Padangsidimpuan (PSP), AKBP Juliani Prihartini
menggelar patroli pengamanan pada perayaan Paskah, Jumat (2/4/2021) sekira pukul 09.00 s/d 11.00 Wib.

Bersama Danyon 123 Letkol INF.Goklat P.Silaban SIP, dan personil Polres P.Sidimpuan dan TNI dari Kodim 0212/TS, petugas mulai bergerak menuju tempat di lokasi perayaan Paskah.

“Lokasi yang dilintasi Gereja HKBP Kota, Jalan Serma Lion Kosong, Gereja HKBP Habinsaran, Jalan Palti Silalahi, dan Gereja GKPA Jalan Teuku Umar Kota Padangsidimpuan,” ujar Kapolres P.Sidimpuan melalui Kasubbag Humas, AKP Maria Marpaung,SE.MM.

Selain memakai mobil dinas Polres Padangsidimpuan 2 unit, gelar patroli tersebut menggunakan mobil dinas TNI 1 unit, 8 unit sepeda motor Polres Padangsidimpuan dan 10 unit sepeda motor TNI .

“Sasaran kegiatan adalah masyarakat yang merayakan Paskah di sejumlah gereja merasa aman dan tenang,” ungkap Kapolres.

Pihaknya juga menjamin keamanan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Paskah, meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai protokol kesehatan.

“Kita menjamin keamanan saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama TNI akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paskah ini,” ucapnya.

Selain itu, sambung Kapolres, kegiatan ini dilakukan demi meminimalisir gangguan Kamtibmas sekecil apapun di wilayah hukum Kota Padangsidimpuan. (Irul Daulay)