Pangdam I/ BB Tinjau Lokasi Karantina WNI di KNIA

JELAJAHNEWS.ID, SUMUT – Pangdam I/BB Mayjen Hassanuddin melakukan peninjauan situasi Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) dan lokasi Karantina penanganan kepulangan WNI/PMI/WNA, Sabtu (8/5/2021).

Setibanya di lokasi, Pangdam dan rombongan langsung memasuki Bandara KNIA dan melakukan peninjauan di beberapa tempat karantina.

Pangdam I/BB berharap kepada petugas karantina untuk benar-benar menjalankan tugasnya mengawasi para WNI yang datang dari luar negeri menjalani isolasi Covid-19.

“Pastikan semuanya berjalan sesuai aturan isolasi. Jangan sampai para WNI yang saat ini menjalani isolasi merasa kekurangan perhatikan kebutuhannya selama berada di karantina,” ujar Pangdam I/BB.

Selain sebagai langkah pengamanan, Pangdam juga memberi arahan bahwa setiap orang wajib menerapkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melakukan perjalanan internasional.

“Kegiatan ini sebagai langkah pengamanan dan antisipasi serta pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 menjelang Hari Lebaran,” jelas Pangdam.

Sementara itu, di lokasi peninjauan Pos Pam Ketupat Toba 2021, Pangdam I/BB menghimbau petugas yang terlibat Operasi Ketupat 2021 agar melaksanakan pengamanan ini dengan baik sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

“Jika terdapat ada pemudik yang melaksanakan mudik, harus tegas untuk menindak dan memutar balik kenderaan ke daerah asalnya,” tegas Pangdam.

Sedangkan untuk di Pos Pelayanan tetap dilakukan pengawasan serta himbauan Protokol Kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran Covid-19.(JN/Jai)