oleh

Messi Dikabarkan Belum Terima Kontrak Anyar Barcelona

OLAHRAGA – Sang Bintang pemain asal Argentina Lionel Messi dikabarkan belum mendapat tawaran kontrak baru dari petinggi klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Bahkan jelang akhir Juni 2021 bintang ikonik belum mendapat titik terang. Akankah pemain asal Argentina itu bakal dilepas Presiden klub Barcelona, Joan Laporta?

Messi dikabarkan seolah-olah tak mau lagi meniti karier di Camp Nou. Alasannya? Sederhana, rentetan kegagalan Catalan membuatnya ragu apalagi hal ini diperparah dengan krisis finansial.
Hutang yang mencapai 1,2 miliar euro (Rp21 triliun) ditambah dengan tindakan pelatih Ronald Koeman mengusir Luis Suarez buat sang kapten nyaris hengkang lewat kiriman burofax. Jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), ia pasti angkat kaki.

Pada akhirnya terpaksa bertahan satu tahun lagi, Lionel Messi masih diharapkan untuk betah berlama-lama di El Barca. Demi buat segalanya jadi nyata, Joan Laporta dikabarkan sudah lakukan berbagai perbincangan jelang akhir kontrak yang tinggal 21 hari lagi.

Joan Laporta konon telah menawarkan dua tahun kontrak baru dengan gaji kotor 50 juta euro (Rp867 miliar) setahun – yang berarti setengah dari pendapatan bintang saat ini. Tapi nantinya, ia bisa dapat posisi layak sebagai duta klub dengan bayaran tinggi.

Messi Dikabarkan Belum Terima Kontrak Anyar Barcelona
Presiden klub Barcelona, Joan Laporta.(Foto: Ist)

Akan tetapi, laporan Marca justru berkata sebaliknya, kontrak ini belum juga berhasil ditandangani La Pulga maupun dapat persetujuan dari agensinya, Jorge Messi. Apakah ini artinya Blaugrana sudah ikhlaskan kepergian pemain 33 tahun itu?

Meskipun hanya tinggal tiga minggu lagi kans Messi pergi, Barca tetap meyakini langkah itu mustahil terjadi. Pasalnya, mereka sudah datangkan rekan setim yakni Sergio Aguero yang bisa buatnya bertahan sedikit lebih lama di tim.

Ada Aguero, Laporta Yakin Messi akan Bertahan

Ya, semenjak datangkan Aguero harapan Barca untuk tahan kepergian sang bintang kian jadi kenyataan. Apalagi efek domino ini juga membuat Si Kutu urungkan niat bela Manchester City atau PSG meski dapat iming-iming gaji tinggi.

Belum lagi kans timnya kembali ganas mulai terlihat sebelum lakoni musim lanjutan. Bagaimana tidak? Skuat Ronald Koeman nantinya bakal dapat beberapa pemain baru dengan kualitas mumpuni mulai dari Memphis Depay dan Eric Garcia.

Tak heran, Lionel Messi dipastikan makin mau turuti ambisi Joan Laporta untuk membela Barcelona pada gelaran LaLiga Spanyol musim depan. Apalagi beragam keistimewaan kontrak baru begitu menggoda striker La Albiceleste itu.(idc)

Berita Terkait