Berpotensi Gantikan Koeman, Barcelona Siapkan Xavi Salah Satu Kandidat

OLAHRAGA – Pasca kekalahan tipis Barcelona 1-0 atas Rayo Vallecano berujung pemecatan Ronald Koeman . FC Barcelona dikabarkan menyiapkan 3 kandidat sebagai calon pengganti Ronald Koeman, dan salah satunya Xavi Hernandez.

“FC Barcelona memutuskan untuk melepaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” tulid rilis resmi FC Barcelona beberapa jam usai laga kontra Rayo Vallecano.

Bahkan dikabarkan bahwa Presiden klub FC Barcelona, Joan Laporta, telah memberitahu keputusan ini sesaat setelah kekalahan kontra Rayo Vallecano. Dan pelatih utama Barcelona Ronald Koeman akan mengucapkan perpisahan pada skuat hari ini, Kamis (28/10/2021) di Ciutat Esportiva.”

“FC Barcelona mengucapkan terima kasih atas jasanya pada klub dan mendoakan yang terbaik untuk karirnya di masa mendatang.”

Setelah resmi memecat Koeman, Barcelona dengan segera lantas langsung bergerak untuk menemukan pengganti eks pelatih timnas Belanda itu secepat mungkin untuk mengisi kekosongan pelatih utama FC Barcelona.

Laporan dari RAC1 menyebutkan jika Xavi Hernandez menjadi prioritas sekaligus kandidat utama calon pengganti Koeman di Barcelona.

Selain Xavi, Barcelona dikabarkan juga tertarik pada jasa ketiga pelatih ini. Ketiganya dianggap bisa membawa angin perubahan bagi Barcelona yang sejak awal musim terseok-seok di Liga Spanyol dan Liga Champions.

3 Kandidat Pelatih Barcelona Selain Xavi :

Tiga nama tersebut adalah Marcelo Gallardo (pelatih River Plate), Sergi Barjuan (pelatih Barcelona B), dan Erik ten Hag (pelatih Ajax Amsterdam).

Khusus untuk Sergi Barjuan, Barcelona tampaknya hanya akan menjadikan dirinya sebagai pelatih interim. Tak ada niatan serius dari Barcelona untuk menjadikan Barjuan sebagai pelatih tim utama.

Sementara bagi Gallardo, ini kali kedua namanya kembali muncul ke permukaan. Pelatih berusia 45 tahun itu sebelumnya juga sempat dirumorkan bakal menjadi pelatih Barcelona. Sebelum kemudian Blaugrana memutuskan untuk menunjuk Ronald.

Kemudian nama lain yang dikabarkan  berpotensi besar menjadi pengganti Koeman adalah Erik ten Hag. Kompatriot Koeman ini dinilai bisa membawa angin perubahan dan kembali mengantarkan kejayaan yang telah lama dinantikan di Camp Nou.(idc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *