Pemko PSP Ukir Sejarah Baru, Jabatan Camat Seorang Perempuan

P.SIDIMPUAN – Pemerintahan Kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp) mengukir sejarah baru dengan melantik seorang perempuan sebagai Camat Psp Utara,di Pemeritahan kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp).

“Selama sejarah berdirinya Pemko Padangsidimpuan, baru ini kita lantik camat perempuan yakni Nanda Alfina yang jabatannya kini sebagai Camat Utara,” ungkap Wali kota Irsan Efendi Nasution SH usai melantik jajaran pejabat struktural di Lingkungan Pemko di Aula Utama Kantor Walikota (Walkot) Psp Jum’at (27/8/2021).

Walkot Irsan juga menuturkan, dengan dilantiknya camat perempuan sebagai pemantik inspirasi kaum hawa di jajaran ASN, karena siapapun bisa menduduki jabatan kalau dipandang cakap, mampu dan sesuai regulasi ketingkatan.

“Penempatan jabatan lebih pada persamaan gender, tapi tetap pada penilaian kemampauan persoanal yang terlihat cakap dan mampu untuk menduduki jabatannya,” ucap Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, bahwa rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam birokrasi, dan kita berusaha menempatkan sesuai dengan the right man on the right place.

“Kita memilih orang bukan atas dasar like and dislike, atau kesukaan dan ketidaksukaan terhadap seseorang. tapi kita berusaha memilih orang yang tepat ditempatkan dalam posisi yang tepat,” jelas Wako Irsan.

Walikota Irsan juga berharap kepada seluruh ASN untuk terus berinovasi, serta memunculkan ide – ide kreatif dalam pelayanan publik, dan Pemkab berusaha tidak mau ASN terus pada di zona nyaman.

“Terkhusus kepada Camat Padangsidimpuan Utara yang baru dilantik saya harap dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya,” tutur Walkot Irsan. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *