oleh

Polres Padangsidimpuan Beri Bantuan Ke Korban Lokasi Longsor

P.SIDIMPUANPolres Kota Padangsidimpuan (Psp) memberikan bantuan kepada korban longsor, di Jalan SM Raja, Gang Air Bersih, Lingkungan III, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kamis (19/8/2021).

Kapolres Kota (Polresta) Padangsidimpuan (Psp) AKBP Juliani Prihartini, melalui Kasat Binmas, AKP Sulhan Arifin Siregar mengatakan telah menurunkan petugas untuk membantu menangani lokasi longsor, di pekarangan rumah milik Almarhum Priono.

“Kejadian persisnya sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Tidak ada korban jiwa atas insiden ini,” ujar Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar didampingi Kasat Intel, AKP Najaruddin Siregar.

Kasat Binmas juga mengatakan selain membantu mengamankan lokasi longsor, bantuan ini merupakan perwujudan Polri yang Presisi.

Lebih lanjut, Kasat Binmas mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya koordinasi dengan lurah, kepala lingkungan dan BPBD Kota Padangsidimpuan.

“Itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, sebab jika dilihat dari kondisinya, apabila tidak segera diperbaiki dikuatirkan rumah terancam longsor susulan,” ujar Kasat Binmas.

Sementara itu, anak kandung Alm. Priono yakni, Mariati (56), menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika mendengar suara gemuruh yang tiba-tiba membangunkannya dari tidur.

Sontak, Mariati bersama cucu Alm. Priono yakni, Nurdin (26) langsung beranjak dari tempat tidur dan mencari asal suara yang berada di luar rumah.

“Ternyata, setelah ke luar rumah, kami lihat pekarangan sudah amblas yang dalamnya kira-kira 7 meter,” ungkap Mariati.

Atas peristiwa itu, Mariati berharap kepada pemerintah setempat untuk melakukan upaya agar longsor di sekitar rumah orangtuanya itu tak semakin parah. Sebab, kata Mariati, longsor kali ini nyaris saja mengancam atau mengenai rumah tetangga yang berda persis di bawah pekarangan rumah orang tuanya.(Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait