Bupati Karo Resmikan Wahana Wisata di Desa Tiganderket

KARO – Bupati Karo Cory S Sebayang meresmikan wahana wisata dan rekreasi Kolam Renang “Ulu Lau” di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Rabu (26/5/2021).

Setibanya di lokasi, Bupati Karo Cory S Sebayang disambut dengan budaya Karo, Mejuah-Juah.Dan dilanjutkan pemotongan pita.

Menurut Bupati Karo, dengan adanya kolam berenang ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Karo, khususnya di Tiganderket yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat baik itu untuk wisata rekreasi maupun olahraga.

Pemkab Karo berharap, dengan adanya kolam berenang ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk wisata rekreasi dan olahraga, terlebih dapat digunakan untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler bagi anak sekolah kita di Kecamatan Tiganderket, Kecamatan Payung dan sekitarnya.

“Kehadiran kolam berenang ini patut kita berikan apresiasi,” kata Cory S Sebayang.

Selain itu, Bupati Karo menyebutkan protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Perubahan perilaku menjadi budaya baru seperti memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan mutlak harus dijalankan untuk menghindari dari paparan Covid-19.

“Dengan begitu, penyebaran pandemi ini bisa kita tekan seminimal mungkin di Kabupaten Karo sehingga ekonomi daerah kita cepat pulih dan bangkit kembali,” pesan Bupati.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyebutkan Pemkab Karo sangat berterima kasih kepada masyarakat yang membuat wisata kolam berenang di Tiganderket, sehingga dengan dibuatnya kolam berenang ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan positif.

Sekda juga mengajak para masyarakat untuk dapat berinventasi di Kabupaten Karo dengan membuat apa yang belum ada sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas yang dibangun.

Pemilik Kolam berenang Ulu Lau, Bena Ukur Tarigan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karo khususnya Bupati Karo, Sekda dan seluruh rombongan yang telah bersedia hadir dalam meresmikan kolam renang Ulu Lau ini.

Bena Ukur Tarigan juga berharap agar pemerintah dapat menganjurkan kepada sekolah sekolah di sekitar Tiganderket agar kolam renang ini dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswa untuk kegiatan olahraga renang.

“Saya berjanji jika ada masyarakat maupun anak sekolah yang tidak sanggup untuk membayar masuk ke kolam berenang ini, maka saya akan mengratiskannya, inilah sumbangsih dan rasa empati kami untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Karo,” tutur Bena Ukur Tarigan.

Kegiatan peresmiam kolam berenang ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer serta menjaga jarak. (Jai)