Bupati Karo Copot Rehmenda, Kisruh Puskesmas Berastagi

KARO – Anggota DPRD Karo apresiasi Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH yang telah bersikap tegas mencopot Kepala Puskesmas Berastagi dr Rehmenda Br Sembiring dari jabatannya. Hal itu terkait kisruhnya di Puskesmas tersebut.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Karo Ferianta Purba dan Jun Arif Bangun kepada Bupati Karo di Berastagi saat berdiskusi politik menjelang Pilkada Serentak yang akan digelar Desember 2020 mendatang, (6/8/2020).

“DPRD Karo telah merekomendasikan agar Kapus Berastagi diganti. Atau ditarik dari Puskesmas Berastagi, terkait kisruh dengan 35 tenaga kerja itu. Ini merupakan desakan masyarakat,” ujar Jun Arif Bangun.

Bahkan Ferianta sangat mengapreisasi sikap tegas Bupati Karo. Karena begitu peduli dan merespon adanya desakan pergantian Kapus dr Rehmenda Br Sembiring. Dan akhirnya disetujui.

Menanggapi hal itu, Terkelin Brahmana mengatakan, OPD terkait sebagai teknis sudah membuat kajian dalam menyikapi kisruh antara pegawai tenaga medis Puskesmas Berastagi dengan Kapus Berastagi yang selama ini belum ada titik terang.

“Besok sudah kita pastikan Kapus Berastagi dr Rehmenda Br Sembiring tidak berdinas lagi di Puskesmas Berastagi. Langkah ini sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) manajemen ASN yang dikaji Dinas Kesehatan dan BKD Karo,” sebut Terkelin. (Jai)