Wakil Bupati Karo Sebut Pramuka Ajarkan Jiwa Korsa dan Pantang Menyerah

KARO – Membangun generasi muda yang tangguh, kuat dan cinta kepada tanah air merupakan tantangan besar bagi kita semua, khususnya di masa pandemi saat ini.

Sepanjang perjalanannya, Gerakan Pramuka atau Praja Muda Karana telah memberikan kontribusi besar bagi pengembangan karakter dan lingkungan anak-anak muda khususnya di sekolah dan tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting di Cinur Coffe, Kabanjahe, Sabtu (14/8/2021).

Saya berharap, Gerakan Pramuka terus aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sebagai wadah bagi generasi muda, selalu semangat dalam situasi pandemi seperti saat ini, “ujar Wakil Bupati ditemani Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Kabanjahe Yori Gosandi dan Ketua Satgas PPKM Ferdinan Tangkas Ginting.

Pramuka mengajarkan jiwa korsa, kemandirian, kedisplinan dan pantang menyerah. Maka dari itu, gerakan pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan rasa nasionalisme dan patriotisme kita.

“Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 60 Tahun! Tetaplah berkiprah untuk bangsa dan negeri tercinta! Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan! Salam Pramuka, “Ujarnya memberi motivasi.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait