Wakil Bupati Karo Mengharapkan Pers Mendukung Pembangunan di Karo

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap Pers tetap solid mendukung program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Cori Sebayang di sela-sela pertemuan dengan sejumlah wartawan di rumah dinas Wakil Bupati, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat (21/01/2021).

“Saya meminta kepada Pers agar apa yang kami capai bersama Bapak Bupati Karo agar dukungan selalu tetap ada. Jangan nanti, setelah tugas Bupati Karo yang sekarang selesai dan saya akan melanjutkan tugas sebagai Bupati Karo, Pers tidak solid lagi. Saya tidak pernah membeda-bedakan suku dan latar belakang Pers, yang penting tinggal di Karo, kita semua satu wadah dan harus bekerja sama,” ungkapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang turut menghadiri pertemuan itu, mengungkapkan, apa yang telah terjalin Pers dengan Pemkab Karo tidaklah kendor, seusai masa jabatannya berakhir.

“Walau pun nanti masa jabatan saya berakhir (24 April 2021), tetaplah menjadi Pers pembangunan. Apa yang telah terjalin selama ini, Pers mendukung dan membantu tugas-tugas Pemda Karo dalam sisi pemberitaan, janganlah kendor dan terabaikan,” ujarnya. Dikatakannya, saran maupun kritikan kepada Pemda Karo dari media merupakan dorongan membangun, membenahi tata kelola pemerintah menjadi Good Government.

“Untuk diketahui para mitra media Pemda Karo, selama kami memimpin 5 tahun bersama Wakil Bupati Karo selalu solid. Sebab kami ibarat suami-isteri dalam pemerintahan, tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus satu visi misi. Apalagi ini berksenambungan dilanjutkan oleh Ibu Cory jika Tuhan berkehendak,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Terkelin mengingatkan Pers sebagai kontrol sosial, selain itu tidak mengabaikan etika jurnalis.

“Mungkin di kalangan wartawan masih ada yang belum UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dengan anggaran APBD Karo. Ini harus menjadi catatan dan perhatian ke depan bagi Kabid Humas Pemda Karo. Sebab tugas pemerintah juga harus memberikan fasilitas UKW sebagai bentuk mitra, memajukan dan mencerdaskan para Pers di lingkup Tanah Karo,” ungkapnya.

Menyahuti hal tersebut, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba berjanji akan berusaha menganggarkan dana UKW.

“Supaya bagi wartawan yang belum UKW akan terjaring kembali. Terima kasih selama ini Pers yang telah memberikan support dan sajian pemberitaan melalui Humas kami selalu bernilai positif dan membangun. Ini kami harapkan kedepan tetap berjalan,” tutur Kamperas. (Jai)