oleh

Wakil Bupati Karo Buka Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Tahun 2021

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo Tahun 2021, di Jambur Pemkab Karo, Kamis (8/4/2021).

Wakil Bupati selaku Waka Mabicab Gerakan Pramuka Karo menyebutkan dengan berdasarkan Pancasila, Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kegiatan kepramukaan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

“Oleh sebab itu diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik serta saling sinergi untuk bersama sama mewujudkan keinginan luhur yakni gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda, kader pembangunan bangsa yang berkualitas dan handal,” ungkap Wakil Bupati.

Cory mengharapkan nantinya akan terbentuk susunan kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Karo yang solid, handal dan berkualitas sehingga mampu mengantarkan pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Kabupaten Karo

“Saya mengharapkan kepada siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua gerakan pramuka Karo agar nantinya Pembinaan dan pelatihan gerakan pramuka dapat digerakan kembali mulai dari anak Sekolah Dasar hingga di kalangan masyarakat,” tuturnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga menerima penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Gerakan Pramuka berupa Lencana dan Piagam Pancawarsa I.

Kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo Tahun 2021dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Waka Bidang Orgakum Kwardasu OK Zulkarnain bererta rombongan, Kadispora Robert Perangin-angin, Perwakilan Unsur Forkopimda.(Jai)

Berita Terkait