oleh

Peringati Maulid Nabi, Polres Toba Serahkan Bantuan Presiden

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya membuka pelaksanaan gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Kamis (29/10/2020) pagi.

Acara yang bertemakan “Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, diharapkam dapat memperkuat persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Polres Toba

Turut hadir, Penceramah Tausiah, Al-Ustadz Hasiholan Gultom, Kapolres Toba Akala Fikta Jaya, Ketua Bhayangkari Toba Ny.Oppie Akala Fikta Jaya, Kasat Narkoba AKP BS.Budi Ginting S.sos, Ps Kasiwas Polres Toba AIPDA M.Keliat, Ps.Kasi Propam Polres Toba, Bhayangkari Cabang Polres Toba, Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Para Brigadir Yang beragama Muslim dan Adik-Adik yatim dari Panti Asuhan H.Muhammad Yamin Tambunan.

Kapolres dalam sambutan menyampaikan, pelaksanaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di masa Pandemi Covid-19, maka anggota yang hadir pun di batasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena suasana masih Pandemi Covid-19, maka yang hadir dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Akala.

Dalam tausiyahnya Al- Ustadz Hasiholan Gultom berpesan untuk dapat meneladani perilaku hidup Rasulullah SAW agar hidup selamat dunia akhirat.

“Bagaimana cara meneladani Nabi Muhammad SAW, bisa dengan belajar dari ulama karena ulama adalah pewaris Nabi yang akan mengajarkan kita,” demikian Al-Ustadz Hasiholan Gultom

Al-Ustadz Hasiholan Gultom menambahkan segala sesuatu yang disedekahkan dengan niat karena Allah, maka Allah akan semakin menambah rezeki kita.

Selanjutnya, Kapolres dan Ketua Bhayangkari memberikan bantuan sembako dari Bapak Presiden RI Joko Widodo kepada adik-adik panti asuhan H.Muhammad Yamin Tambunan sebanyak 30 paket.

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.( LamS )

News Feed