oleh

Polres Toba Gelar Yustisi Covid-19

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Polres Toba melaksanakan yustisi penerapan protokol kesehatan covid-19, melalui himbauan dan membagikan masker ke masyarakat, di Jalan SM Raja Balige, Kec.Balige, Kabupaten Toba, Senin (14/9/2020).

Pantauan di lokasi giat tersebut dilakukan melalui himbauan bentuk spanduk dan anjuran pengeras suara di sepanjang jalan Patuan Nagari Kelurahan Pardede Onan – Jalan SM Raja Balige.

Selain dalam bentuk anjuran personil Polres Toba turut membagikan masker kepada warga yang melintas, guna pencegahan dan penularan virus Covid-19.

Dalam arahamnya, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya yang diwakili Kabag Ops, Kompol Drs.Efendi Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka “Operasi Yustisi’ pembagian masker untuk menekan penyebaran viruscorona Covid-19.

Ia menambahkan, kegiatan di lapangan dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat Balige secara berulang ulang dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan agar selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dengan berjalan kaki memegang spanduk di sepanjang Jalan Patuan Nagari hingga Jalan SM Raja Balige.

“Himbauan ini juga sebagai bentuk teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,” Kompol Drs.Efendi Sinaga

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 04 Agustus 2020 dan STR Kapolri No : STR/495/VIII/KES.7/2020 tanggal 14 Agustus 2020 dan Perbup Toba No. 43 Tahun 2020 tanggal 25 Agustus 2020
Operasi Yustisi digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

“Dan kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Semoga gerakan pembagian masker ini dapat menekan penyebaran Covid-19.
“Kami agar terus tak henti-hentinya kita menghimbau masyarakat untuk tetap pakai masker.Karena Maskerku melindungimu dan Maskermu melindungiku,” tuturnya.

Selain itu, Kompol Drs Efendi Sinaga berharap agar masyarakat di wilayah hukum Polres Toba agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah 3 M yaitu , Memakai masker, Menjaga jarak, serta rajin Mencuci tangan dengan sabun.

Turut hadir, Kabag Ops Kompol Drs Efendi Sinaga, Kasat Intelkam Polres Toba AKP A.Rajagukguk, Kasat Binmas Polres Toba AKP S Sinaga, Kasat Sabhara Polres Toba AKP D. Hutauruk, Kapolsek Balige AKP AS.Siagian, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Balige Gilbeth Tindaon.(LamS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed