oleh

Pemko PSP Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M

JELAJAHNEWS. ID, P.SIDIMPUAN – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui bagian Kesra Setdako Padangsidimpuan menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M di Gedung Adam Malik, Jalan Kapten Koima, Wek II, Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Rabu (11/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi dibuka langsung oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya mengatakan, dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, mari meningkatkan lagi kecintaan kita dengan memperingati hari lahirnya  Nabi Muhammad SAW.

“Tidak hanya kecintaan kita kepada Rasulullah, jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai langkah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meniru sifat-sifat Nabi Muhammad, karena ialah suri teladan, uswatun hasanah yang memiliki akhlak yang paling mulia,” ucapnya.

Tambah irsan, kita harus memulai dari diri sendiri, sebagai mana pemerintah Kota P.sidimpuan adanya kepekaan dan kepedulian dengan berbagai program yang menyentuh pada masyarakat yang didapatkan langsung manfaatnya.

Selanjutnya Ustad H. Zulfan Effendi Hasibuan dalam ceramahnya, menyampaikan arti penting maulid Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi Muhammad SAW itu adalah peristiwa paling inti, karena merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammadi SAW, bayangkan kalau Nabi itu tidak pernah lahir, mau jadi apa umat seperti kita ini,” tegas Ustad.

Selain itu Ustad H. Zulfan Efendi juga menyampaikan pentingnya paham dan memahami apa yang kita cintai, termasuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kalau orang cinta, berarti kita harus paham apa yang disukainnya, termasuk cinta kita kepada anak yatim karena sesungguhnya pada Rasullah  juga di gelar ”Abdul Yatama”, yang artinya Nabi Muhammad SAW,  adalah orang yang mencintai anak yatim,” tutur Ustad.

Sementara Kadis pertanian kota P.sidimpuan Ir. Parimpunan Siregar  mengatakan sewaktu dijumpai  awak media di acara tersebut.

”Sesunguhnya juga pada diri Rasulullah  adanya ketauladanan sebagai pemimpin dengan maksud jadilah orang bermanfaat bagi orang lain sewaktu menjabat,”ungkap kadis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil wali kota P.sidimpuan H. Arwin Siregar, Sekdako H. Letnan Dalimunte M.Kes. Sekdako, Mewakili Kapolres, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Ketua DPRD Padangsidimpuan, Mewakili Kejari, Kakan Kemenag, Ketua PKK, Wakil Ketua PKK, dan Pimpinan OPD. se- kota P.sidimpuan, dalam ceramah Ustad H. Zulfan Effendi Hasibuan (Ketua MUI kota P.sidimpuan).( Irul Daulay )

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed