Polres Toba Giat Pengamanan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil 2020

TOBA – Polres Toba melakukan pengamanan pendaftaran Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil Kabupaten Toba, di kantor KPU Toba, Jalan Tarutung Km. 2 Soposurung, Kec. Balige, Kab.Toba, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Giat pengamanan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil dipimpin langsung oleh Kapolres Toba, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga.

Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga mengatakan, giat pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, serta menjaga pelaksanaan pendaftaran Balon bupati dan wakil Kabupaten Toba kondusif.

“Polres Toba menurunkan 50 personil dan dibantu Polsek Balige yang dipimpin oleh AKP Agus Salim Siagian,” ujar Kabag Ops.

Kompol Efendi Sinaga menambahkan, Polres Toba akan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Toba tahun 2020, dalam setiap tahapan Pilkada yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Toba.

“Kita akan bekerja secara maksimal dan optimal, demi menjaga kelancaran suksesnya Pilkada, dan akan menindak tegas siapapun yang ingin menganggu jalannya proses Pilkada ini di wilayah Kabupaten Toba,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, pasangan balon Ir.Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak yang disingkat sebagai pasangan POLTON mendaftar langsung ke KPU Kabupaten Toba, Jumat ( 4/9/2020) pukul 09.00 Wib.

Adapun pasangan POLTON yakni, Ir. Poltak Sitorus, Msc dan calon wakil Tonny Simanjuntak, SE diusung oleh koalisi partai PDI Perjuangan, Partai Perindo dan Partai PKPI.

Tahapan pendaftaran bakal pasangan balon bupati dan wakil bupati Kab. Toba tahun 2020, akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu, Jumat (4/9/2020) sampai Minggu (6/9/2020) pukul 24.00 WIB.

Turut hadir, Komisioner KPU Kab.Toba, Ketua Bawaslu Kab.Toba, Komisioner Bawaslu Kab. Toba, Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sarma Hutajulu, SH, Ketua DPC PDI Perjuangan Mangatas Silaen dan Sekretaris, Ketua DPC Perindo Kab.Toba, Makmur Marpaung dan Sekretaris, Ketua DPC PKPI Kab. Toba Ojak Hutapea dan Sekretaris, Ryan Malau (petugas partai),Henny P. Siagian (petugas partai), Kabag Ops Polres Toba Kompol Drs Efendi Sina, Kasat Intelkam Polres Toba, AKP Antoni Rajagukguk, MH.(LamS)