Kerap Menegur Pejabat Eselon II, Edy: “Ganti Segera”

MEDAN Para pejabat eselon II jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) saat ini tengah harap-harap cemas.

Pasalnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyatakan bahwa dirinya akan mengganti pejabat eselon II yang dinilai tak mau berubah. Namun demikian, dirinya enggan menyebut nama-nama pejabat eselon II yang akan digantinya.

“Ganti segera. Jangan disebut, nanti sakit hati orang itu,” kata Edy saat ditemui di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Kamis (25/6/2020).

Ditanya lagi padanya, berapa banyak pejabat eselon II yang akan digantinya, Edy hanya menjawab singkat. “Banyaklah,” sebut Edy.

Sebagaimana diketahui, Gubsu, Edy rahmayadi kerap menegur para eselon II dijajarannya saat melaksanakan rapat koordinasi. Bukan tanpa alasan, Edy menegur para pejabat tersebut dikarenakan dirinya menginginkan hasil yang terbaik demi terciptanya Sumut yang Bermartabat.

Dalam wawancara yang sama, Edy juga mengatakan bahwa dirinya berharap agar Sumut dapat terbebas dari korupsi. Untuk itu, ia pun mengajak semua pihak agar bisa jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas.

“Kalau kita sudah jujur, kita cari untuk referensinya supaya benar. Dan kalau sudah benar, maka kita berani. Persoalan yang ada saat ini adalah ketidak jujuran. Sumut ini kaya, namun kenyataannya miskin. Berarti ada yang tidak beres,” ungkap Edy. (IP)