Gubsu Tinjau dan Bantu Korban Banjir di Langkat

JELAJAHNEWS.ID, LANGKAT – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut, Nawal Lubis meninjau banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Langkat.

Selain maeninjau kondisi banjir, ia Juga menyerahkan paket bantuan bahan pokok kepada para korban di beberapa kecamatan yang dilanda banjir. Diantaranya, di Jalan Datuk Johan Pahlawan, Kampung Lama, Kecamatan Besitang, tepatnya di Madrasah Diniyah Awaliyah Datuk Johan Pahlawan, dan di Desa Alur Dua, Sei Lepan. Adapun paket bantuan yang diberikan yakni, 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.

Pada kesempatan itu, Edy menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan bersabar dengan musibah yang terjadi. Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan segera mencari solusi untuk menuntaskan permasalahan banjir ini. Edy juga mengingatkan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan tetap disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Saya minta pada msayarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini belum ada obat Covid-19. Jadi harus tetap waspada dan jaga kesehatan,” ujar Edy, Rabu (30/12/2020).

Kemudian, Edy Rahmayadi beserta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan ke Masjid Azizi Kecematan Tanjung Pura. Usai melaksanakan Salat Zuhur berjemaah dengan masyarakat setempat, Edy berpesan akan segera merenovasi Masjid Azizi yang merupakan situs sejarah di Langkat.

“Renovasi ini terkendala akibat pandemi Covid-19 yang rencananya pada 2020 ini akan kita renovasi. Di 2021 akan segera kita realisasikan untuk menjaga situs sejarah ini,” ucap Edy yang dilanjutkan meninjau banjir di rumah masyarakat yang berdekatan dengan masjid tersebut.

Disini, Edy pun menyerahkan bantuan berupa 700 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak. Terakhir, Gubernur dan rombongan membagikan bantuan pada masyarakat Desa Bingai Kecamatan Wampu, yakni 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.

Di tempat ini, tidak banyak yang disampaikannya. Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut hanya  mengajak para ibu-ibu dan anak setempat untuk berselawatan bersama, seraya tetap mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan. (IP)