Bupati Karo Temu Pisah dan Peluncuran Buku “Terkelin Brahmana di Antara Sahabat”

KARO – Menandai akhir masa jabatannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang (terpilih sebagai Bupati Karo periode 2020-2025) menggelar acara temu pisah di Ballroom Hotel Micky Holiday, Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (16/04/2021).

Terkelin Brahmana akan segera memasuki purna jabatan dan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Bupati Karo kepada Cory Seriwati Sebayang yang akan di lantik di Kantor Gubernur Sumatera Utara bersama Wakilnya Theopilus Ginting pada 22 April 2021 nanti.

Di acara temu pisah pimpinan daerah Kabupaten Karo periode 2016-2021 itu, di laksanakan peluncuran buku Terkelin Brahmana di Antara Sahabat yang di tulis oleh Robert Billy Perangin-angin.

Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengungkapkan, terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, terutama dari luar daerah Kabupaten Karo.

“Tentu ini satu kehormatan buat kami dan semoga acara ini dapat terlaksana dengan baik serta lancar hingga usainya nanti,” ujar Cory yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Karo sebagai Bupati terpilih periode 2020-2025 dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Penulis buku Terkelin Brahmana di Antara Sahabat, Robert Billy Peranginangin, dalam peluncuran buku tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh semua sahabat, teman Terkelin Berahmana yang turut membantu terlaksananya acara dan dukungannya dalam penyelesaian buku.

“Semoga dapat bermanfaat buku yang saya tulis, dan saya siap di koreksi bila ada nantinya yang kurang pas, karena tak ada gading yang tak retak. Mohon maaf segala kekurangan saya,” ujarnya.

Acara launching buku Terkelin Brahmana di Antara Sahabat dan temu pisah Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, di isi dengan kegiatan orasi dan fragment Karo oleh pelajar SMP 3 Berastagi, SMIK Berastagi, SMA 1 Kabanjahe, dan mahasiswa Karo.

Acara tersebut juga di meriahkan dengan tampilnya sanggar musik tradisional Karo De’Tradisi. Hadir di acara launching buku dan temu pisah itu, Brigjend F. Wakano, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, anggota DPRD Karo, para kepala SKPD Pemkab Karo, para camat dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo.(Jai)