oleh

Bupati Karo Salurkan Bantuan Gubsu

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH menyalurkan bantuan 6.000 paket sembako kepada masyarakat sembilan desa di Karo.

Turut hadir, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, dan Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana.

Bantuan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin disalurkan Bupati, Dandim dan Kapolres secara simbolis kepada warga di sembilan desa, Sabtu (22/8/2020), di Posko Koramil 04/Simpang Empat Karo.

Dalam pendistribusian sembako tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto menyebutkan, penyaluran bantuan yang akan diberikan semuanya sudah tercatat. Namun bagi yang belum tercatat namanya sebagai penerima bantuan, di lain waktu akan catatan. Jadi filosofinya secara bergantian dapat.

“Informasi ini perlu disampaikan kepada masyarakat. Agar jangan ada dugaan dari warga seolah-olah dikesampingkan. Dan hanya orang tertentu saja mendapat bantuan sembako. Jika pun ada warga yang mengeluh, agar perangkat daerah yang menjabarkannya,” tandas Eko.

Diungkapkan Eko, saat ini yang menerima bantuan hanya untuk sembilan desa. Yakni Desa Gungpinto, Ndeskati, Kutambelin, Naman, Sukandebi, Sukatepu, Kebayaken, Kuta Gugung dan Kuta Rakyat.

Sementara Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK mengatakan, bantuan harus diberikan kepada yang berhak dengan tepat sasaran. Lalu, dalam menghadapi erupsi Gunung Sinabung, warga juga jangan apatisme.

“Tunjukkan warga masih memiliki rasa gotong royong, ketika TNI/Polri dan pemkab turun ke desa untuk melakukan pembersihan abu vulkanik, mari bersama-sama membersihkannya,” katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, menambahkan, dengan adanya Posko Erupsi Gunung Sinabung, yang telah melakukan aksi sosial dalam penyaluran sembako, dapat menjadi pemicu bagi orang lain maupun pihak ketiga, untuk memberikan bantuannya.

“Kita tahu apa yang ada saat ini, belum cukup dan memadai. Tapi patut kita apresiasi Gubernur Sumut yang telah menyumbangkan 3.000 paket sembako. Kapoldasu 2.000 paket dan Pangdam I/BB 1.000 paket. Jadi totalnya 6.000 paket yang dibagi kepada masyarakat,” katanya.

Berkaitan dengan itu, Terkelin mengajak masyarakat untuk tetap tenang. Dan tetap patuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Semua dengan tujuan ‘satu untuk semua semua untuk satu. (Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed