oleh

Bupati Karo Beri Reward Kepada Personil Damkar

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH memberikan penghargaan kesiapsiagaan kepada Tim Damkar Karo atas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan saat terjadi kebakaran pasar tingkat tradisional Berastagi. Sebagaimana diketahui, pada Hari Selasa (17/11/2020) dini hari, pasar tingkat tradisional Berastagi mengalami kebakaran hebat.

“Keberhasilan tim ini patut kita apresiasi dan kita berikan reward (penghargaan). Sebagai motivasi dan semangat agar ke depan lebih baik lagi dan profesional dalam menjalankan tugasnya, ketika ada tantangan kebakaran,” ujar Terkelin Brahmana.

Bupati menyampaikan hal itu, Rabu (18/11/2020) saat membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada Tim Damkar. Diungkapkan Terkelin, jangan dilihat jumlah banyaknya sembako itu, tapi nilailah adanya kepedulian pemerintah dan perhatian atas kinerja Tim Damkar Karo yang selama ini tangguh di lapangan. Dengan motto: Pantang pulang sebelum api padam.

“Setahu saya, baru pertama kali ini saya memberikan penghargaan. Semua itu ada proses. Jangan pernah surut dalam bertugas. Selain pemerintah, Tuhan juga akan memberikan upah besar di sorga,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan menambahkan, tetaplah semangat dalam melakukan pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. “Kami tahu dalam kondisi bagaimanapun Tim Damkar harus selalu siap dan teruji nyalinya,” ucapnya.

Sementara Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan membenarkan, penghargaan ini terealisasi baru pertama kali terjadi masa kepemimpinan Terkelin Brahmana. Dan jumlah penerima bantuan Sembako keseluruhan 110 orang. Ada pun bantuan tersebut berupa telor setengah papan, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 Kg. (Jai)

Berita Terkait