oleh

Bupati Karo Ajak Masyarakat Dukung Femila Beru Sinukaban di Ajang Indonesia Idol

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Karo di mana pun berada, untuk dukung idola duta kebudayaan Karo Femila Beru Sinukaban, yang saat ini bertarung merebut juara di RCTI Indonesia Idol.

Ajakan itu disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Efendi Sinukaban selaku orangtua Femila Beru Sinukaban dan Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar, saat bertemu dengan Bupati Karo, Selasa (5/1/2021), di Kantor Bupati Karo.

“Mari kita dukung Femila di RCTi Indonesia Idol, agar dapat meraih juara seperti kontestan-kontestan Karo sebelumnya. Seperti Judika Sihotang dan Lyodra Br Ginting. Demi mengharumkan Tanah Karo di seluruh Indonesia,” ujar Terkelin.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, ujar Terkelin, kehadiran orangtua Femila sangat berarti untuk memberikan suport dan semangat. Agar bersama-sama mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung Femila dengan cara vote dan doa.

“Mari kita tunjukkan kekompakan guna meraih keberhasilan di RCTI Idol. Sebab tampilnya Femila tidak diragukan lagi sejak mendaftar hingga mendapat tiket predikat Idol hingga saat ini,” ujar Bupati.

Ia mengingatkan masyarakat, bahwa Femila saat ini butuh dukungan melalui vote setiap hari, melalui aplikasi dengan gratis.

Bupati Karo sebenarnya ingin memberikan ‘uis nipes’ kepada Femila, sebagai simbol bagian tradisi adat Suku Karo. Sekaligus mendoakan agar apa yang menjadi cita-cita, sampai di tujuan sesuai harapan. Tapi karena situasi pandemi Covid-19 ini, semua kegiatan terbatas. Sehingga disampaikan melalui orangtua Femila.

Sementara Efendi Sinukaban, orangtua Femila Beru Sinukaban, yang juga Wakil Ketua DPRD Karo Periode 2014-2019 lalu mengatakan, sangat berterimakasih atas dukungan Pemkab Karo terhadap putrinya yang sedang mengikuti kegiatan kontestan ajang bergengsi di RCTI Indonesia Idol.

Efendi Sinukaban juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, yang selama ini sudah mendukung Femila. “Semoga Tuhan membalas semua kebaikan tersebut,” katanya.

Bagi yang belum tahu cara mem-vote Femila, Efendi Sinukaban membagikan tiga link aplikasi. Yakni dengan cara buka aplikasi RCTI plus dan cari vote Indonesia Idol. Klik tombol vote dan pilih FEMILA. Vote gratis 10 kali. Kemudian link kedua, aplikasi ‘sicepat express’. Cari vote Indonesia Idol. Klik tombol vote dan pilih FEMILA.

Sedangkan cara ketiga, WhatsApp Vote. Dengan cara ketik ‘Indonesia (spasi) Idol’, kirim ke nomor +62888-2248-888. Lalu pilih nomor urut FEMILA dan vote gratis 3 kali. (Jai)

Berita Terkait