273 Anggota Polres PSP Divaksin Covid-19, 4 Orang Tidak Divaksin

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Personil Polres Padangsidimpuan (PSP) menerima penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan secara bertahap.

Kegiatan tersebut berkoordinasi dengan dinas kesehatan pemko Kota Padangsidimpuan melalui Puskesmas Batunadua dan Puskesmas Sidakkal.

“Sebanyak 273 personel menerima penyuntikan vaksin tahap pertama
dan besok gelombang kedua dilanjutkan lagi untuk penyuntikan vaksinasinya,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, di Aula Mako Polresta P.Sidimpuan, Kamis (18/3/2021).

Vaksinasi itu dilaksanakan oleh Dokter Kesehatan Polres P.sidimpuan Dr. Ade nova, Dr. Miftahul Miskiyah Hasibuan yang dimoditor Kapus Batunadua Erlinda Tarigan dan Dr Namira Lubis yang di moditor Kapus Sidakkal.

Metode pelaksanaan vaksinisasi terhadap peserta dengan cara urutan pendaftaran untuk dipanggil menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah.

Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.

“Personil yang tidak bisa di vaksin ada 4 orang karna hipertensi,” lanjut Kapolres.

Adapun prioritas vaksinasi itu, tambah Kapolres, diberikan kepada anggota Polres P.Sidimpuan 254, ASN dan siswa diktukba polri dari SPN Hinai dan SPN Aceh sebanyak 19 orang, dengan total 273, kemudian disusul 2 orang staf Polres P.sidimpuan.

Kapolres berpesan agar tidak takut disuntik vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan walau sudah divaksin, tetap patuhi prokes agar aman dan terhindar dari potensi covid-19.

Sementara itu, Kadis BPBD Arfan Harapan Siregar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memperkuat kekebalan tubuh dalam mencegah penularan covid-19.

“Semoga melalui penyuntikan vaksin ini kita bisa terhindar dari penyakit yang mendunia ini, agar ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala,” tutupnya. (Irul Daulay)