oleh

HUT Bhayangkara Ke-75, Polres PSP Gelar Vaksinasi Massal Serentak

P.SIDIMPUAN – Memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Padangsidimpuan (Psp), Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Vaksinasi massal gratis di wilayah Kota P.sidimpuan.

“Kegiatan hari ini, merupakan Vaksinasi Nasional TNI- Polri yang dilaksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda se Indonesia termasuk juga Polda Sumut salah satunya Polres Kota P.sidimpuan,” ujar Kapolres kota Psp AKBP Juliani Prihartini, Sabtu (26/06/2021),di Gedung Sari Putra Kelurahan Sadabuan Kecamatan Utara.

Target kita hari ini, kata Kapolres, sesuai dengan capaian adalah 2000 untuk vaksinasi dengan kebutuhan 200 vial, yang dilaksanakan di sembilan titik antara lain di Gedung Sari Putra, dihalaman Bolak, kegiatan vaksinasi mobile yang di lakukan Faskes Kodim 0212/TS dan juga ada di enam kecamatan.

Kegiatan vaksinasi ini, sambung Kapolres, sudah berlangsung sejak tanggal 14 sampai 30 juni, sebelumnya memang capaian kita melebihi dari biasanya sampai mencapai 1000.”Dan hari ini capaian kita sebanyak 2000 orang dengan melibatkan tenaga kesehatan kurang lebih 50 orang,” terangnya.

“Kegiatan kita ini adalah sebagai upaya ikhtihar yaitu mendukung program pemerintah dalam vaksinasi dan memutus rantai penyebaran covid-19,” ucapnya.

Terakhir Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk vaksinasi.

“Ayo kita ikuti vaksinasi, karena dengan divaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” imbaunya.

Sementara Wali Kota Psp Irsan Efendi Nasution menuturkan, khusus hari, karena dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-75 ada vaksinasi secara nasional yang dilakukan jajaran polri se Indonesia termasuk Polres kota P.sidimpuan.

“Target di Hut Bhayangkara yang sudah disampaikan, khususnya di Gedung Sariputra Insya Allah kita akan lampaui melebihi 200 dari antusias masyarakat yang mendaftar kita lihat,” ucap walkot Irsan.

Dalam rangka Hut Bhayangkara bekerja sama dengan pemerintah kota di sariputra ada tiga tim vaksinator yaitu dari jajaran TNI- Polres, rumah sakit angkatan darat dan rumah sakit kota P.sidimpuan.

“Dengan kegiatan vaksinasi massal ini salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, dengan upaya ini kota harapkan angka kasus terkonfirmasi covid-19 semakin menurun,” tutupnya walkot Irsan. (FP)

Berita Terkait