Patroli Bersepeda, Polres PSP Sampaikan Imbauan Kamtibmas serta Prokes

JELAJAHNEWS.ID, P. SIDIMPUAN : Personel polres Padangsidimpuan (PSP) melaksanakan patroli bersepeda disekitar Kecamatan Padangsidimpuan utara setempat, Kamis (18/2/2021) pagi.

Patroli penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan himbauan kamtibmas dipimpin langsung oleh Kasubbag Polres PSP, AKP Maria Marpaung, SE, MM.

Informasi yang di himpun, sebanyak 7 personel Polres P.sidimpuan melakukan Patroli di Simpang Kantor Camat, Jalan Sudirman, Kantor Pos, Jalan Patrice Lumumba, Jalan Dr. Wahidin, Pasar Jalan Thamrin, Jalan H. Agus Salim, Jalan Sudirman, Jalan P. Diponegoro – Jalan. Serma Lian Kosong kembali ke Mako Polres P.sidimpuan.

Dalam patroli tersebut, petugas menyambangi dan tatap muka, berdialog dengan pengemudi Betor dan para pedagang serta masyarakat sekaligus menyapa situasi Kamtibmas ditengah – tengah masyarakat.

Di sela-sela patroli dan pemantauan tersebut, petugas juga menyampaikan imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta imbauan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dilokasi kantor Pos, Personel polres kota juga menghimbau masyarakat yang menerima BTL dari Pemerintah sambil membagikan masker sebanyak 30 kepada masyarakat yang tidak memiliki masker serta menyemprotkan Handsanitizer ke tangan masyarakat agar terhindar dari Covid 19.

AKP Maria mengajak para pengemudi dan pedagang untuk mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan saat beraktivitas. “Tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak demi mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Ditambahkan AKP Maria, patroli ini dilakukan agar terciptanya rasa aman bagi warga yang melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga terwujudnya kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif.

Lanjut Kasubbag, masyarakat memahami dan menyadari bahwa virus Corona belum berakhir dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan tentang Pencegahan Covid 19. Dan Masyarakat semakin disiplin terhadap Protokol Kesehatan.

“Patroli ini sekaligus sebagai sarana berolahraga bagi para personel Polres Padangsidimpuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan di tengah pandemi,” pungkasnya.(Irul Daulay)