Sekda Karo Kunjungi Pakpak Bharat

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi didampingi beberapa pejabat pemkab mengunjungi Pemkab Pakpak Bharat, Kamis (18/3/2021).

Kehadiran Sekdakab Karo disambut oleh Sahat Banurea S.Sos MSi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat mewakili Bupati Franc Bernhard Tumanggor bersama beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Bale Sada Arih Kompleks Panorama Indah Sindeka.

Sahat Banurea menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan ini seraya menjelaskan proses dan tahapan pelaksanaan transisi kepemimpinan Bupati yang telah sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.

Sedangkan Sekretaris Daerah Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi dalam sambutannya menyampaikan, telah lama berniat mengunjungi Pakpak Bharat yang dia rasa punya kesamaan kultur dan budaya, terutama bahasa daerah yang punya banyak kesamaan antara dua Kabupaten ini.

“Sungguh sebuah kehormatan bagi kami dapat diterima disini, walaupun sebenarnya secara pribadi kami sudah sering mengunjungi Pakpak Bharat ini, kondisi alamnya yang sangat eksotik, indah dan mempesona sangat menarik bagi kami. Terimakasih juga sudah bersedia berbagi pengalaman dengan kami. Kami sangat menunggu kunjungan teman-teman sekalian di Kabupaten Karo,” tuturnya.

Acara ini banyak diisi dengan diskusi dan tukar pandangan terutama mengenai pengelolaan sistem pemerintahan dan hubungan antar kedua daerah yang bertetangga. Diakhir kunjungan, kedua belah pihak melakukan tukar cenderamata dan kenang-kenangan. (Jai)